Sabtu, 16 Desember 2017

Sinergi Alumni Tiga UPN Veteran Indonesia Berkarakter Bela Negara Tangguh di Masa Depan

IKAUPNVJ.ORG - Berangkat dari kesamaan kampus UPN Veteran yang memiliki potensi yang strategis dalam membangun ikatan alumni yang kokoh dalam mengelola jaringan ikatan dan program kerja yang bermanfaat untuk para alumninya dan almamater, para alumni mengadakan pertemuan pengurus ikatan alumni UPN VETERAN INDONESIA, dengan tema “Sinergitas UPN “Veteran” Sebagai Perguruan Tinggi Bela Negara Menghadapi Tantangan Kedepan Bangsa” yang bertempat di Ruang seminar Fakultas Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta (16/10). 
Acara yang dihadiri oleh masing-masing ketua alumni dari UPN “Veteran” Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jakarta serta Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., MSc, Rektor UPN “Veteran” Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP dan Rektor UPN “Veteran” Jakarta yang diwakili oleh Warek III UPN “Veteran” Jakarta Dr. Ir. Halim Mahfud, M.Sc.
Dalam perubahan status ketiga UPN Veteran dari PTS menjadi PTN tentu perlu untuk menempatkan peran Ikatan Alumni ketiga UPN Veteran dalam mengelola potensi alumni untuk turut serta mendukung perkembangan ketiga PTN UPN Veteran dalam membangun dunia pendidikan yang lebih maju untuk menempatkan keunggulan almamater dalam mendidik generasi bangsa.
Kekhususan ciri ketiga kampus UPN Veteran sebagai kampus Bela Negara juga menjadi poin pembahasan bahwaanya peran serta alumni di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu mewarnai dan memberikan nilai-nilai positif tentang bela negara yang memiliki nilai yang strategis dalam pembangunan Indonesia dengan wawasan kebangsaan beserta nilai-nilai kepemimpinan yang mengutamakan stabilitas dan keamanan negara sebagai pondasi dalam membangun bangsa yang besar, ungggul dan bermartabat.
Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., MSc sebagai tuan rumah dalam sambutannya menyatakan peran para alumni sudah sangat dirasakan oleh kampus dan almamaternya, tidak dalam urusan akreditasi saja, sumbangsih pemikiran hingga sarana dan prasarana untuk UPN “Veteran” Yogyakarta. “Selaku pimpinan UPN Veteran Yogyakarta kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih sebesar besarnya  untuk alumni, semoga kedepannya UPN “Veteran” tetap menjadi kampus kebanggaan oleh para alumninya” tambahnya.
Dalam pertemuan tersebut Rektor UPN Veteran Jatim Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP memberikan gambaran akan perhatian yang besar dari para Rektor untuk mendukung perkembangan Ikatan Alumni UPN Veteran dalam eksistensinya sebagai lembaga resmi untuk mengkoordinir para alumninya dalam berbagai aktivitas program yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif mendukung almamater untuk mengembangkan program pendidikan agar mempu meluluskan alumni-alumni yang berkualitas di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.
Ikatan alumni berharap agar membentuk suatu wadah agar alumni dapat berkumpul lagi dan merajut persaudaraan yang hilang dengan nama Wadah untuk alumni tiga UPN yaitu Ikatan Keluarga Alumni UPN Indonesia. Ikatan Alumni UPN Veteran Se-Indonesia ke depannya sangat diharapkan untuk membentuk jaringan yang kokoh dan berkesinambungan program kerjanya. “Kami berharap alumni ketiga UPN ini mampu menuangkan ide-ide kreatif program kerja yang dapat dikerjasamakan dengan saling bahu-membahu dalam koordinasi dan komunikasi yang efektif sehingga terwujud sinergi untuk membangun kampus di masa mendatang” tutupnya. (git/niz)


























SUMBER :
https://www.upnjatim.ac.id/index.php/berita-kampus/280-sinergi-alumni-upn-veteran-berkarakter-bela-negara-tangguh-di-masa-depan

0 komentar:

Posting Komentar